Rabu, 14 Maret 2012

Apa itu Hari Putih?


Kalian semua pasti tau kan apa hari valentine itu? Iya pasti semua tau lah,hehe. Nah tapi apa kalian tau apa hari putih itu??? Mungkin belum begitu banyak orang yang familiar dengan apa yang dimaksud dengan hari putih atau white day.
White day atau hari putih jatuh pada setiap tanggal 14 maret, di hari ini para pria memberikan hadiah balasan kepada wanita yang telah memberikan coklat di hari valentine tanggal 14 februari. Perayaan ini berasal dari negara Jepang dan bukan tradisi dari negara-negara di Eropa maupun Amerika. Pada hari valentine wanita di Jepang sering memberikan hadiah berupa coklat kepada teman pria mereka,pacar,rekan kerja ,suami atau ayah.
Perayaan hari putih pertama kali dirayakan tahun 1980 di Jepang, namun perayaan ini sekarang juga dirayakan di negara Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan dan Indonesia.Perayaan hari putih berawal dari strategi koperasi produsen permen Jepang yang ingin meningkatkan penjualan permen. Bahan baku permen adalah gula yang berwarna putih sehingga disebut hari putih. Ide perayaan ini diambil dari “Hari Marshmallow” yang merupakan acara promosi kue marshmallow Tsuru No Ko yang diadakan toko kue di kota Fukuoka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar